Oleh: athik | Juli 12, 2008

Khasiat Minyak Tanah Untuk Jerawat

Ini bukan lantaran harganya lebih murah ketimbang bedak atau obat anti jerawat. Tapi lebih karena saya tidak menginginkan efek sampingan obat. Apalagi saya termasuk orang yang kurang suka datang berkonsultasi ke dokter. Sebagai alternatif pemecahan masalah kesehatan, saya memilih minyak tanah. Kalau ada salah satu anggota keluarga sakit “masuk angin”, sakit perut, dan beberapa sakit ringan lainnya, minyak tanahlah “obat”nya meski belakangan ini sempat langka.

Salah satu pengalaman saya yang tak terlupakan hingga sekarang adalah keberhasilan saya mengusir jerawat dengan bantuan bahan bakar itu. Ketika masih duduk di kelas 1 SMU, jerawat di wajah saya mulai bertumbuhan. Beruntung, kakak angkat memberi saya “resep mujarab” Untuk menghilangkannya, pertama-tama jerawat yang matang dipencet dan dikeluarkan isinya. Bekasnya, saya olesi minyak tanah selama lebih kurang dua hari. Setelah itu ternyata kulit ari bekas jerawat mengelupas dan yang tertinggal adalah kulit baru berwarna kemerah-merahan. Dua hari kemudian kulit pun akan kembali seperti sedia kala. Mulus! Hingga sekarang, ketika saya sudah kuliah memasuki semester V, cara tersebut tetap saya pilih.

Memang tidak semua orang yang saya beri tahu cara ini mau mencobanya. Di antara yang berhasil mencoba adalah bulik (tante) saya. Hasilnya ternyata sama, kulit wajahnya juga menjadi bersih dan mulus.

Namunm, hingga kini saya masih menyimpan pertanyaan menyangkut khasiat minyak tanah tadi. Apa saja yang terkandung di dalamnya, apakah ada efek sampingannya dalam jangka panjang, dan apakah bisa digunakan semua orang? Yang pasti, minyak tanah bisa membersihkan kulit wajah saya dari jerawat.

About these ads

Responses

  1. he…he…bagus juga tuh,saya juga punya pengalaman tentang kegunaan minyak tanah,kita memakai bahan campuran minyak tanah untuk membersihkan karpet,tidak perlu banyak2 karena kalau kebanyakan malah akan bikin karpet bau….,thanks ya,saya memang lagi mencari apa yang menjadi kelebihan minyak tanah selain untuk bahan bakar.

  2. sy memiliki mslh klt yg berjerawat.hngga sy mnemukan,dr situs ini bahwa minyak tanah dapat mengatasinya.
    sy skrng sdng mencobanya,dan do’akan sy agar cr ini bisa berhasil.pertanyaan sy,apakah penggunaan ini menimbulkan rasa perih sdkt ? Krn sy mrskn bgtu.

  3. Saya juga punya pengalaman tentang minyak tanah. minyak tanah biasa digunakan untuk obat masuk angin yaitu digunakan untuk kerokan. dalagi satu manfaat minyak tanah yaitu untuk obat kutu air, yaitu dengan mengoleskan minyak tanah pada kulit yang terkena kutu air.

  4. q,, juga berjerawat,, udah berobat kemana,, dari yang murah sampe yang mahal..
    sampe pada suatu hari,, ayah q bawa majalah kesehatan intisari,, di situ,, ada khasiat minyak tanah utk jerawat,,, dari situlah,, q mulai menggunakan minyak tanah utk mengobati jerawat,, ditu di jelasin lengkap tentang kandungan minyak tanah,, n macam2 khasiat minyak tanah lainnya,,
    alhamdulillah,, terbukti berhasil,,

  5. aku juga jerawat n aku sudah berobat sampai kemana – mana tapi tetap aja msih ada jerawat yang naik.thank’s yach ats usulannya.nanti aku akan coba..

  6. masa sih…………………….
    tp apa ga berbahaya, masa minyak tanah di siramin ke muka????????????????
    nanti malah ke bakar dunk…………
    he….he,
    aaaa…….hihihihihi………….

  7. wah.. ternyata bisa untuk jerawat juga…, saya mengobati kucing saya yang kena kudis dengan minyak tanah. Ternyata manjur juga.

  8. gw baru tahu luw minyak tanah anti jerawat

  9. saya juga punya pengalaman yg menurut saya menakutkan dan buat saya trauma terhadap kompor, waktu itu saya sdng masak tiba-tiba kompornya meledak dan spontan apipun mengenai seluruh tubuh ana dan muka juga terkena semburan api alhamdulullah saya punya obat dari nenek moyang saya yaitu minyak tanah caranya rendam aja semua bagian tubuh yg terkena semburan api tersebut d biarkan sampai rasa pedih d kulit yg terkena api tadi hilang bisa sampai dua hari dua malam merendamnya dan hasilnya sngt memuaskan luka bakar tersebut tdk hilang dan kulit langsung seperti sediakala. alhamdulilah. tapi sekarang minyak tanah sudah langka sekali tuk d dapat.

  10. nunuy, boleh tau apa kandungan dlm minyak tanah tsb? thanks.

  11. aku jg punya resep muka mulus tidak bisa berjerawat campurkan air jeruk nipis dengan minyak tanah sedikit oleskan ke wajah tunggu sampai kering , selanjutnya cuci muka hasilnya muka halus mulus dan tidak akan berjerawat atawa keriput

  12. waduh klu pake minyak tanah apa gak tambah panas tu mukanya.. dan makin hitam lah kulitnya klu d oles minyak tanah? minyak tanah tu kan panas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: